Senin, 13 April 2015

DAFTAR AKTIVITAS RUTIN SEHARI-HARI :
·       Tiap bangun tidur selalu liat HP
·         Biasa mandi tiap pagi hari
·         Tidak terbiasa sarapan pagi
·         Berangkat kuliah selalu lewat depan cakra
·         Sering terlambat masuk kelas
·         Makan selalu bareng lindia
·         Jarang telfon ibu
·         Gosok gigi 3x sehari
·         Selalu mengumpulkan tugas
·         Selalu bangun pagi tanpa di bangunin orang lain
·         Tiap keluar tidak lupa baca basmalah
·         Selesai makan mengucapkan hamdalah
·         Laundry pakaian kotor
·         Bersih-bersih kosan tiap piket
·         Selalu masak sama lindia
·         Sebelum tidur dan makan tidak lupa baca do’a
·         Setelah makan langsung cuci piring







SAYA MENCOBA MENGUBAH SALAH SATU RUTINITAS TERSEBUT :
·         Sering terlambat masuk kelas saya mengubah kebiasaan tersebut, dengan berusaha berangkat kuliah tepat waktu
·         Jarang telfon ibu, tiap selesai shalat magrib saya menyempatkan diri untuk menelfon ibu saya.
·         Laundry pakaian kotor, saya berusaha mengubah kebiasaan itu dengan mencuci sendiri pakaian kotor tersebut














PENGALAMAN YANG SAYA RASAKAN SETELAH MENGUBAH RUTINITAS TERSEBUT ;

·         Setelah saya mengubah kebiasaan saya yang biasanya Sering terlambat masuk kelas saya mengubah kebiasaan tersebut, dengan berusaha berangkat kuliah tepat waktu, dan dengan spontan teman-teman kelas saya mengatakan “tumben nggak terlambat???” tapi saya Cuma senyum, dan saya juga bersyukur dengan adanya tugas ini karena dengan begitu saya bisa merubah kebiasaan negatif saya menjadi hal yang positif.
·         Setelah saya mengubah kebiasaan saya yang biasanya saya Jarang telfon ibu, sekarang saya mengubah dengan tiap selesai shalat magrib saya menyempatkan diri untuk menelfon ibu saya, pas masih satu atau dua hari ibu saya biasa saja, tapi saya tetap menelfon ibu iap hari, pas beberapa hari ibu nanya “tumben nelfon setiap hari??” saya bilang “biasa bu anaknya lagi kangen” meskipun ibu bilang seperti itu tapi saya senang karena bisa menghubungi ibu saya.
·         Setelah saya merubah kebiasaan yang biasanya Laundry pakaian kotor, saya berusaha mengubah kebiasaan itu dengan mencuci sendiri pakaian kotor tersebut tetapi teman kos ngeledek saya terus, dan bilang “cieee..... yang biasanya ngelaundry, sekarang nyuci sendiri” terus saya bilang “biasa anak kos pengiritan” tetapi dengan begitu memang saya bisa lebih irit,,...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar